10 Dari Jembatan-Jembatan Terindah dan Terunik Di Dunia

/>
Sebenarnya saya lebih suka Judul postingan di atas "10 Dari Jembatan-Jembatan Terindah dan Terunik Di Dunia", tetapi karena pada awal niatnya memang ingin memberi judul postingan kali ini seperti tersebut di atas. Jadi judulnya tetap 10 jembatan terindah dan terunik di dunia. 10 di sini bukan berarti 10 jembatan tersebut memang paling terindah dan terunik. Ada banyak jembatan lainnya di dunia ini yang tersebar di berbagai negara yang mempunyai nilai estetika yang lebih dari jembatan-jembatan lainnya dan bisa disejajarkan dengan 10 jembatan terindah dan terunik tersebut. Dan yang jelas penilaian terindah dan terunik sangatlah subyektif. Bisa saja kita dan teman kita jauh berbeda kriteria dan selera dalam menilai terindah dan terunik tentang jembatan-jembatan yang photonya ada di bawah ini.
Sayang sekali dari negara kita belum ada bangunan jembatan yang mempunyai nilai estetika yang dapat disejajarkan dengan jembatan-jembatan terindah dan terunik tersebut. Semoga saja jembatan Selat Sunda yang akan segera dibangun nantinya akan menjadi sebuah jembatan yang dapat menjadi trademark Indonesia dan mempunyai nilai estetika yang tidak kalah dengan 10 jembatan terindah dan terunik di dunia lainnya.
Kalau kita cermati photo-photo 10 jembatan terindah dan terunik di bawah ini, maka kita pasti akan sepakat bahwa biaya yang dikeluarkan untuk membangun jembatan tersebut jauh lebih besar dari pada jika membangun jembatan standard seperti kebanyakan jembatan yang ada di jalan pantura pulau Jawa yang sering kita lewati. Tetapi kita juga tidak bisa memungkiri bahwa nilai estetika 10 jembatan terindah dan terunik tersebut pada akhirnya juga mengangkat harkat dan martabat negara yang membangunnya sebagai negara yang berbudaya sangat maju dan tentunya juga mempunyai image sebagai negara makmur.
Dari 10 jembatan terindah dan terunik di bawah ini saya sangat terkesan dengan Rolling Bridge (Jembatan yang dapat menggulung sendiri) yang ada di Britania Raya. Ide dari pembuatan jembatan ini bagi saya sangatlah keren. Jembatan tersebut konon dirancang oleh Heatherwick Studio. Panjang dari jembatan ini adalah 12 meter, yang terdiri dari delapan bagian besi dan kayu yang bisa diposisikan melengkung oleh tenaga hidrolik yang dipasang di handrail di setiap bagiannya. Sehingga ketika ada kapal-kapal yang hendak melewatinya, maka jembatan tersebut menggulung diri hingga kedua ujungnya bertemu.
Inilah photo-photo dari 10 jembatan terindah dan terunik tersebut. Silahkan berkomentar, menurut anda mana di antara 10 tersebut yang paling unik. Selamat menikmati.

1.  Rolling Bridge, Britania Raya Inggris

























2. Banpo Bridge, Korea Selatan



















3. Millau Bridge, Prancis




















4. Tower Bridge, Britania Raya Inggris



















5. Hangzhou Bay Bridge, China




















6.  Henderson Waves Bridge, Singapore

















7.  Magdeburg Water Bridge, Germany


















8.  Akashi Kaikyo Bridege, Kobe Japan






















9.  Silycon City Bridge, California




















10. Langkawi Sky Bridge, Malaysia

/>
10 Dari Jembatan-Jembatan Terindah dan Terunik Di Dunia | LogodanGambar | 5

0 komentar:

Post a Comment