9 Software Gratis Yang Sangat Mengagumkan

/>
Banyak sekali software-software yang dibagikan secara gratis buat para pengguna yang tidak kalah kualitasnya dibandingkan dengan software-software berbayar yang lain. Tentu saja software-software yang berbayar pada umumnya mempunyai satu kelebihan yaitu kemudahan dalam penggunaannya. Tetapi 9 software gratis di bawah ini benar-benar mengagumkan, karena banyaknya fitur-fitur yang ada di dalamnya juga kemudahan-kemudahan dalam penggunaannya, dan kita mestinya harus berterima kasih sekali kepada mereka yang telah membagikannya secara gratis.


  1. Firefox  
    9 Software Gratis Yang Sangat Mengagumkan2

Siapa yang tidak kenal dengan software yang satu ini. Ya, firefox tidak hanya salah satu dari browser yang terbaik yang ada pada saat ini, tetapi ia juga memberikan kepada kita pengalaman berinternet dengan lebih cepat dan aman. Banyak sekali fitur-fitur yang ada pada firefox ini, yang memberikan kepada kita kemudahan-kemudahan yang tidak ada pada browser yang lain, dan itu kita dapatkan dengan gratis.

  1. OpenOffice.org    
    9 Software Gratis Yang Sangat Mengagumkan 4

Adalah salah satu alternatif yang terbaik yang ada saat ini untuk Microsoft Office Suite. Dengan OpenOffice.org ini kita dapat mengelola dokumen, spreadshheet, presentasi sampai untuk mengkonversi ke pdf file.

  1. Free Download Manager  
    9 Software Gratis Yang Sangat Mengagumkan 6

Free Download Manager ini pada tahun 2007 pernah meraih Gold Award dari Webuser, sebuah majalah mingguan yang khusus mengulas topik tentang berita-berita internet, review website dan fitur-fitur yang ada hubungannya dengan web.

  1. AVG Free Anti-Virus    
    9 Software Gratis Yang Sangat Mengagumkan 8

AVG yang ini adalah generasi lanjutan dari dari produk pertamanya Grisoft’s yaitu “Anti-Virus Guard” karena ada AVG yang lain yang juga software anti virus yaitu AVG “Anti-Virus Gold”.

AVG (AVG) adalah jenis anti-virus dan software keamanan internet untuk Windows, Linux, Mac OS X dan platform FreeBSD yang dikembangkan oleh AVG Technologies, di Belanda yang sebelumnya dikenal dengan Grisoft.

  1. GIMP   
    9 Software Gratis Yang Sangat Mengagumkan 9

Siapa yang tidak mengenal GIMP (GNU Image Manipulation Program) ini. Software gratis yang satu ini sungguh sangat mengagumkan. Dengan software ini kita dapat mengedit grafis raster, retouching gambar dan editing, menggambar bebas, mengubah ukuran gambar dan bahkan bisa mengkonversi format gambar dan banyak lagi. Adalah dua orang ini yang merupakan creator asli dari GIMP, yaitu Spencer Kimball dan Peter Maltis.

  1. 7Zip    
    9 Software Gratis Yang Sangat Mengagumkan 11

7Zip adalah sebuah open source dalam bidang pengarsipan. Untuk saat ini 7Zip sangat dibutuhkan sekali untuk membuka file-file yang berformat rar, zip dan tar. 7-Zip pertama kali  dirilis pada tahun 1999, dan masih dikembangkan secara aktif oleh Igor Pavlov.

  1. VLC Player   
    9 Software Gratis Yang Sangat Mengagumkan 13

Software ini ber-plattform multimedia player, dapat bekerja memainkan berbagai jenis files seperti DVD, Audio, CD, VCD dan lain-lain.

  1. Inkscape  
    9 Software Gratis Yang Sangat Mengagumkan 15

Inkscape adalah software untuk membuat dan mengedit grafik vektor. Ia merupakan satu-satunya alternatif terbaik dari software sejenisnya seperti CorelDraw dan Adobe Illustrator.

  1. Photoshop CS2   
    9 Software Gratis Yang Sangat Mengagumkan 17

Untuk ukuran software-software sejenis, Photoshop CS2 ini masih bisa dibilang yahud. Photoshop CS2 ini sudah 1 tahun-an digratiskan oleh Adobe dalam satu paket antara lain Premiere Pro 2.0, Photoshop Element 4 0/5.0, InGesign CS2, InCopy CS2, Illustrator CS2, GoLive CS2, Audition 3.0 dan Creative Suite 2.
/>
9 Software Gratis Yang Sangat Mengagumkan | LogodanGambar | 5

1 komentar: