5 Software Deteksi Plagiat Untuk Para Pengajar

/>
Jika anda seorang pengajar pastinya anda pernah memberikan tugas kepada anak didik anda untuk membuat makalah, skripsi, ataupun tesis. Sekarang para anak didik sangat dimudahkan dengan adanya internet dalam mencari sumber literatur tentang apa saja yang ingin dicarinya. Seharusnya dengan adanya kemudahan ini akan dapat meningkatkan mutu dari makalah, skripsi ataupun tesis. Tetapi yang terjadi malah sebaliknya, yaitu budaya copy paste atau plagiarism (plagiat, penjiplakan) yang semakin membudaya.

Kali ini logodangambar.blogspot.com akan berbagi informasi tentang 9 software untuk mengecek tindakan plagiat (plagiarism checker) yang mungkin saja tindakan penjiplakan telah dilakukan oleh anak didik anda. Dengan menggunakan salah satu dari 9 software plagiarism checker ini, anda dapat mengetahui apakah hasil tugas membuat makalah, skripsi, ataupun tesis dari tindakan plagiat (penjiplakan) atau bukan. - Bagi pengajar atau dosen yang telah mengetahui tentang software plagiarisme checker silahkan lewat saja -. Menurut pengalaman admin dulu (kebetulan pernah buka jasa pengetikan) banyak para anak didik atau mahasiswa yang melakukan tindakan copy paste atau plagiarism (plagiat, jiplak) ini.

Inilah 5 software gratis plagiarism checker :

5 Software Deteksi Plagiat Untuk Para Pengajar 1 
DupliChecker ini benar-benar bebas untuk menggunakannya alias gratis. Anda tinggal copy paste atau upload makalah, skripsi, tesis maupun karya tulis lainnya, lalu tekan tombol search sebelah kirinya tombol clear. Tunggu sebentar lagi anda akan mendapatkan laporan hasil analisanya.

5 Software Deteksi Plagiat Untuk Para Pengajar 2 
Paper Rater menawarkan tiga alat yang sangat berguna sekali berkaitan dengan bidang tulis menulis yaitu Grammar Check (memeriksa grammar), Plagiarism Detection (deteksi plagiat) dan Writing Suggestion (saran penulisan). PaperRater ini adalah software gratis untuk digunakan dan memungkinkan para Pengajar (Guru) untuk memeriksa bagian jiplak atau plagiat dalam tugas karya tulis para anak didik.

5 Software Deteksi Plagiat Untuk Para Pengajar 3 
Plagiarisma.net lebih disarankan, setelah saya coba sendiri. Di Plagiarisma.net mempunyai dua hasil match content, sedang di lainnya mempunyai satu hasil match content. 

5 Software Deteksi Plagiat Untuk Para Pengajar 4 
Di Plagium ada dua pilihan untuk mengecek plagirism (tindakan penjiplakan), yaitu secara Quick Search dan Deep Search. Untuk melakukan pencarian yang lebih mendalam (Deep Searc) kita harus Sign Up (jadi member atau anggota) terlebih dahulu.

5 Software Deteksi Plagiat Untuk Para Pengajar 5 
SeeSource ini juga sangat direkomendasikan karena untuk dipilih karena kecepatan dan keakurasiannya. Di SeeSource kita dapat mengetahui dengan tepat di bagian mana (frase) yang benar-benar hasil dari tindakan jiplak atau plagiat.

Itulah 5 software gratis plagiarism checker yang logodangambar.blogspot rekomendasikan. Kelima software tersebut benar-benar praktis dan mudah dalam penggunaannya dan tidak pula harus menginstall terlebih dahulu (ada beberapa software lagi,tetapi kita harus menginstall terlebih dahulu). Yang terakhir adalah bahwa kelima software tersebut benar-benar gratis.
/>
5 Software Deteksi Plagiat Untuk Para Pengajar | LogodanGambar | 5

1 komentar:

  1. Cobain deh aplikasi anti plagiat buatan anak negeri di https://tessy.id

    ReplyDelete