Arabic Pad, Solusi Menulis Arab Paling Praktis

/>
Sangat repot dan bingung tentunya jika kita sedang membuat artikel atau sebuah pekerjaan yang mengharuskan kita menuliskan dalam bahasa atau teks Arab, tetapi  software dalam computer kita tidak ada fasilitas untuk itu. Solusi apa kira-kira  yang terbaik, termudah  dan paling praktis ketika kita menghadapi masalah seperti itu? Arabic Pad mungkin jawabannya.

Aplikasi Arabic Pad mungkin bisa dijadikan sebuah pilihan yang paling tepat untuk dapat melakukan pekerjaan itu (menulis bahasa Arab).  Aplikasi ini sangat mudah untuk dioperasikan, di samping file-nya tidak begitu besar menyita ruang hard disk di komputer kita (68 KB). Aplikasi ini memang dirancang untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk menulis teks Arab dalam dokumen Unicode.

Untuk memindahkan tulisan dari aplikasi ini ke editor teks lain seperti Microsoft Word misalnya, kita tinggal copy paste. Begitu juga untuk keperluan print out, kita harus copy paste ke program editor teks lain terlebih dahulu, karena aplikasi Arabic Pad ini tidak ada fasilitas penawaran untuk mencetak file yang telah kita buat.
Di bawah ini ada kunci keyboard / keyboard map untuk memudahkan mengenal aplikasi  Arabic Pad dengan baik. Bisa di print out dan ditempelkan di dekat monitor untuk kemudahan dalam menulis teks Arab.

Arabic Pad, Solusi Menulis Arab Paling Praktis1, Arabic Pad, Solusi Menulis Arab Paling Praktis2
Semoga bermanfaat.
/>
Arabic Pad, Solusi Menulis Arab Paling Praktis | LogodanGambar | 5