Cara Membuat Silsilah Keluarga Dengan Software My Family Tree

/>
Membuat silsilah keluarga dengan menggunakan software my family tree ini cukup mudah bahkan untuk orang yang kurang paham bahasa Inggris sekalipun (tentu saja harus sedikit repot membuka kamus. Dan menu yang tersedia dalam software ini sangat lengkap (untuk ukuran software gratis tentunya). 

Langkah pertama untuk membuat silsilah keluarga, adalah membuka programnya, kemudian klik New pada Menu File. Berbagai menu yang ada dalam program atau software tersebut dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan. Menu-menu tersebut di antaranya adalah 

File, yang tampilannya adalah sebagai berikut :
Cara Membuat Silsilah Keluarga Dengan Software My Family Tree1
 Charts :
 Cara Membuat Silsilah Keluarga Dengan Software My Family Tree2
Family :
 Cara Membuat Silsilah Keluarga Dengan Software My Family Tree3
Person :
Cara Membuat Silsilah Keluarga Dengan Software My Family Tree4
Reports :
Cara Membuat Silsilah Keluarga Dengan Software My Family Tree5
Tools :
Cara Membuat Silsilah Keluarga Dengan Software My Family Tree6
Themes :
Cara Membuat Silsilah Keluarga Dengan Software My Family Tree7

Help :
Cara Membuat Silsilah Keluarga Dengan Software My Family Tree8

Untuk membuat silsilah keluarga kita dapat memulai dari mana saja, artinya dari kita ke atas (ayah, kakek, kakek buyut) atau dari kita ke bawah (anak, cucu, cicit) dengan cara yang sangat mudah dipahami. Kelebihan lain dari software pembuat silsilah keluarga “my family tree” ini, setiap nama dapat diedit profilnya sedetil mungkin. Bahkan untuk menjelaskan status anak yang natural dan anak angkat pun ada fiturnya.
Mungkin bagi sobat yang kurang familiar dengan bahasa Inggris, harus sedikit repot untuk mencari terjemahan  dari fitur-fitur yang ada dalam software my family tree.

Saran : Untuk membuat agar silsilah keluarga ini bisa diakses oleh keluarga besar sobat, menurut admin paling baik adalah dengan mengunggahnya di Google Drive, di sana ada fitur berbaginya dengan orang=orang tertentu, sesuai dengan keinginan pemilik akun. Dengan begitu seluruh keluarga besar bisa ikut andil memberikan masukan-masukan yang diharapkan seluruh keluarga besar.

Semoga bermanfaat.
/>
Cara Membuat Silsilah Keluarga Dengan Software My Family Tree | LogodanGambar | 5

0 komentar:

Post a Comment