Arti Warna Dalam Fengshui

/>
Mungkin bagi sebagian orang tidak memperdulikan arti sebuah warna. Mau warna apa saja tdak masalah selagi warna itu cocok dengan selera mereka. Tetapi bagi sebagian orang lainnya, warna yang ada di sebuah logo atau lambang mempunyai arti yang sangat penting untuk mewakili identitas, visi ataupun misi yang akan di bawanya, yang dapat memberikan dampak positif ataupun dampak negatif untuk perjalanan ke depannya, baik itu sebuah usaha bisnis ataupun sebuah organisasi. Di bawah ini akan dibahas arti-arti dari berbagai warna menurut kebudayaan China yang sering disebut dengan istilah Feng Shui.

Warna-warna dan arti warna dalam Feng Shui adalah sebagai berikut :

  1. Putih
 Kesan warna putih itu adalah sebagai warna yang cerah dan bersih atau bahkan sering diidentikkan dengan sesuatu yang suci. Warna putih ini dalam Feng Shui diartikan sebagai netral atau tidak berpihak.Warna putih ini merupakan salah satu warna favorit pilihan para pengguna dan juga designer logo atau lambang. Pada logam dan batu mulia, warna putih mewakili perak dan berlian.

  1. Kuning
 Warna kuning ini adalah warna kebanggaan para bangsawan jaman dahulu, yang tidak sembarangan orang dapat memakainya. Pemakaian warna kuning ini dipercaya akan dapat memungkinkan bertambahnya intuisi, ambisi, dan pertolongan dari para dewa dalam mencapai kebijaksanaan. Warna kuning dalam logam mewakili emas.

  1. Orange
Warna orange, ada juga yang menyebut dengan warna jingga melambangkan sesuatu yang mempunyai kecenderungan sosialisme atau kegiatan amal /kegiatan sosial. Mereka yang menggunakan warna ini kerap kali akan mencari keamanan dalam kegiatan berkelompok dan kerap kali pula bekerja untuk kepentingan untuk orang lain.

  1. Merah
Warna merah adalah warna yang menyala, menggairahkan, sangat emosional dan berani ini merupakan warna darah, warna yang mempunyai kesan panas, sekaligus warna yang bersifat ketuhanan.
Warna merah digunakan salah satunya adalah untuk membangkitkan suasana, membangkitkan semangat. Warna merah sangat menguntungkan bagi mereka yang jiwanya lesu, tidak mempunyai gairah atau semangat dan memerlukan lebih banyak dorongan untuk lebih bersemangat.

  1. Hitam
Warna hitam sangat dekat dan diidentikkan dengan warna bumi, kegelapan. Ada juga yang menghubungkan dengan kejahatan, peniadaan, dan kematian.
Warna hitam ini juga merupakan warna malam dan warna dari sesuatu ghoib atau sesuatu yang tidak diketahui.

  1. Coklat
Warna coklat ini merupakan warna yang kokoh. Orang yang senantiasa menghadirkan warna ini berada di sekelilingnya biasanya jarang mencapai puncak yang tinggi dalam hidupnya. Sebaliknya, ia lebih suka bekerja keras untuk membuat kehidupannya mantap.
 
  1. Kelabu
Warna ini merupakan hasil campuran antara warna hitam dan warna putih. Warna kelabu ini diidentikkan dengan keadaan atau bisa juga sikap yang tidak pasti, ketakutan dan kepalsuan yang sering memperdayakan lawannya.
Orang yang menyukai warna ini biasanya konformis, dan kadangkala sikapnya sering merugikan orang lain.

  1. Hijau
Warna hijau ini diidentikkan dengan sifat alam, yang melambangkan ketenangan, perdamaian dan nuansa santai. Warna ini juga merupakan warna pilihan favorit yang digunakan untuk menyuarakan perdamaian dan persahabatan. Warna ini adalah mewakili elemen kayu.

  1. Biru
Warna biru adalah warna langit yang menggambarkan ketenangan, keprihatinan, martabat, kecerdasan, otoritas, kesejukan, pertimbangan dan spiritualisme. Penggunaan warna ini biasanya ingin mengekspresikan adanya keyakinan, kebenaran, keteguhan, kesetiaan dan kepercayaan yang besar. Warna ini juga merupakan warna favorit pilihan para designer maupun pengguna pada umumnya.

  1. Violet
Warna violet atau ungu ini menggambarkan suasana yang impresiv dan misteri yang dipenuhi spiritualisme. Warna ini untuk menandakan atau menggambarkan rasa cinta yang mendalam dan kebenaran yang mendalam “kalau tidak boleh dikatakan kebenaran sejati”

/>
Arti Warna Dalam Fengshui | LogodanGambar | 5

0 komentar:

Post a Comment