7 Software Gratis Video Editor

/>
Jika sobat ingin menjadi seorang youtuber (ada juga yang menyebut vloger), sobat harus mempunyai alat pendukung untuk menunjang pekerjaan sebagai youtuber atau vloger. Alat pendukung itu namanya video editor. Software video editor banyak sekali ditawarkan di internet, dari yang sederhana sampai yang canggih. Dari yang gratisan sampai yang berbayar.

Software video editor yang baik adalah yang pas dengan kebutuhan kita. Tidak perlu yang benar-benar canggih. Yang canggih, tetapi kita tidak bisa mengoperasikannya sama saja kan, percuma. Software video editor yang paling baik bagi kita adalah mudah penggunaannya bagi kita (pemula). Mudah dipahami fitur-fitur yang ada padanya. Jika ada video editor yang bagus, mudah dimengerti dan gratis lagi, kenapa tidak? Tetapi apakah ada video editor yang bagus tapi gratis? Jawabannya ; Ada!! Bukan versi trial. Full version namun gratis tanpa membayar.

Berikut adalah daftar software-software video editor yang gratis, tetapi serasa software berbayar :

1. OpenShot
Openshot adalah video editor opensource, gratis tetapi mempunyai banyak fitur yang  tidak kalah dengan software video editor lainnya yang berbayar. Sayangnya OpenShot (yang versi Windows) hanya compatible dengan Windows 7, 8, 10+ (64 bit versions). Banyak sekali fitur yang dipunyai software yang satu ini, diantaranya ; Trim and Slice. Animation and Keyframes, Video Effects, Audio Waveforms, Title Editor, 3D Animayions, Slow Motion and Title Effects.
7 Software Gratis Video Editor 1


2. Shotcut
Shotcut juga merupakan video editor open source. Walau bagi beberapa orang, apalagi pemula, tampilan shotcut mungkin agak membingungkan sedikit. Tetapi jika kita sudah biasa, dan menguasainya, kita akan mendapatkan banyak keuntungan. Seperti yang dilansir oleh tehcradar.com. Keuntungan yang sebenarnya hanya akan diperoleh oleh mereka yang bersedia menginvestasikan waktu dan energy untuk sepenuhnya memahami apa yang ditawarkan.
7 Software Gratis Video Editor 2

3. KDEnlive  
KDEnlive yang merupakan singkatan dari KDE Non Linear Video Editor adalah awalnya sebuah program yang berplatform GNU/Linux, tetapi kemudian dikembangkan untuk bisa dioperasikan di OS Windows. Fitur-fitur yang ada di dalamnya cukup komplit. Untuk mengetahui review dan penjelasan lengkapnya bisa dilihat langsung di situsnya KDEnlive.
7 Software Gratis Video Editor 3

4. Avidemux
Untuk bisa mengetahui lebih jelasnya bisa langsung kunjungi situsnya.
7 Software Gratis Video Editor 4

5. Blender
Blender merupakan program yang tidak hanya bisa digunakan sebagai video editor saja, tetapi juga bisa digunakan untuk membuat animasi 3D, modeling (permodelan), rendering, pelacakan gerak dan lain-lain.
7 Software Gratis Video Editor 5

6. VSDC
VSDC adalah sebagai program video editor gratis yang mempunyai fitur / tool yang cukup komplit, sehingga dapat menghasilkan sebuah video seperti karya para professional. Fitur-fitur yang ada di dalamnya pun cukup mudah dipahami.

7. Lightwork
Lightwork merupakan salah satu video editor gratis yang menjadi pilihan banyak orang. Ada yang berpendapat bahwa lightwork sebagai alat berkualitas professional dalam jangkauan semua orang dan bebas biaya. Versi pro dari Lightwork telah digunakan untuk produksi film-film komersial. Lightwork bisa dijadikan salah satu pilihan untuk software editor video kita.
7 Software Gratis Video Editor 7


/>
7 Software Gratis Video Editor | LogodanGambar | 5

0 komentar:

Post a Comment